Laporan Evaluasi Pelayanan Data Melalui Survei Kebutuhan Data
Survei Kebutuhan Data (SKD) dilakukan setiap tahun kepada para pengguna data BPS. Survei ini dilakukan untuk mendapatkan bahan evaluasi dari pengguna data sebagai pendukung peningkatan kualitas data dan informasi statistik. Selain itu, pelaksanaan SKD juga dapat memberikan indikasi kualitas pelayanan publik BPS. Hal ini ditujukan untuk menjawab amanat peraturan perundang-undangan mengenai pelayanan publik.
Pada pelaksanaan SKD 2011-2017, Konsumen data yang menjadi responden SKD dibedakan menjadi dua yaitu konsumen data yang mengunjungi atau datang ke unit layanan selama periode pendataan. Responden yang datang ini didata dengan menggunakan kuesioner VKD-P. Adapun konsumen data yang datang sebelum periode pendataan dalam tahun yang sama dikunjungi oleh petugas dengan menggunakan kuesioner VKD-D. Kedua pendekatan tersebut diharapkan mampu memberikan jawaban yang komprehensif terhadap produk dan layanan BPS.
Pada SKD 2018, konsumen data tidak lagi dibedakan mejadi dua. Semua didata menggunakan kuesioner yang sama. Pada Tahun 2019, SKD juga dapat dilakukan secara online melalui email dan online link.
Unduh Hasil SKD 2017
Unduh Hasil SKD 2018
Unduh Hasil SKD 2019